Minggu, 07 September 2008

mak, jangan susah.

emak,

emak jangan susah,
jangan menatap seperti itu,
aku tahu emak sayang aku,
tak apalah mak,
tak apa aku tak sekolah,
karena kutahu itu tak mungkin,
tapi mak,
aku kan tetap belajar,
karena di rumah singgah,
ada ibu yang peduli anak-anak susah,
dengan jerih payah si ibu memmbing dan mengajariku,
bagaimana membaca, menulis, dan berhitung,
agar kelak aku bisa mencari nafkah,
bukan sekedar mengais di bak sampah,
mak,
kelak ketika aku bisa cari duit,
aku berjanji akan lebih bisa hidup mandiri,
tak tergantung belas kasih orang,
dengan menengadahkan tangan,
mak percayalah,
walau aku tak sekolah akan kujunjung etika dan norma,
karena aku tahu,
disampingku ada Dia,
yang senantiasa mendampingiku selalu,
mak,
jangan susah pintaku.



yogya, 8 agust 08

Tidak ada komentar: