Senin, 23 Februari 2009









janji 2


Dia tak pernah ingkar janji,

janjiNya selalu digenapi,
sebagaimana pernah kuminta,
" aku minta padaNya,
setangkai bunga mawar,
sebagai pengharum ruang,
ruang hatiku yang beku dan kelu,
tapi Dia beri aku kaktus yang berduri,
setajam duri kehidupan ini,
dan ketika aku minta kupu-kupu,
yang indah warna warni,
berterbangan di pagi hari,
Dia malah beri aku ulat,
aku kecewa, sedih, dan marah,
bahkan ngambeg,
tak lagi memuliakanNya,
tapi......
aku terhenyak,
terhentak olehNya,
ketika..
di pagi hari yang cerah,
kaktus berduri itupun
berbunga indah merekah,
membuat suasana sumringah,
menawarkan kedamaian,
dan...
ulatpun berubah menjadi kupu-kupu,
yang terbang menari kesana kemari,
sungguh.....
aku tertunduk lesu,
dan lidahkupun kelu,
tak sepatah katapun terucap,
dari mulutku yang senang bicara nista,
aku malu,
aku gembira,
ternyata Dia tak pernah ingkar janji,
dan itulah caranya Dia mengasihi,
mengasihi kita umatNya,
janji itu terbukti,
dan indah pada waktunya....


yogyakarta, 24 -02-2009,
ungkapan syukur atas augerahNya.

Tidak ada komentar: