Senin, 23 Februari 2009

janji 1

seandainya aku terpilih,
maka aku akan bangun negeri ini,
pabrik-pabrik modern nan megah,
yang mampu menyerap penggangguran,
dengan gaji tinggi untuk sebuah kesejahteraan,
(aku sendiri bertanya,
apa calon investor mau?
karena sulitnya birokrasi,
dan besarnya biaya siluman,
"higt cost economic"),

aku akan ciptakan swasembada pangan,
dengan produksi melimpah,
dan aku akan berupaya,
sekolah gratis,
periksa kesehatan gratis,
angkutan gratis,
semua serba gratis,
(aku sendiri bertanya dalam hati,
apa iya bisa gratis,

lha wong pipis di terminal aja bayar seribu...),

seandainya aku terpilih,
kuabdikan diri ini untuk negeri tercinta,
aku akan berjuang untuk rakyat,
karena hidup adalah perbuatan,
( sebenarnya aku malu,
karena di lingkunganku sendiri,
di RT aku tak pernah kerja bhakti,
tak pernah meronda,
tak pernah ikut kegiatan,
tak pernah berbuat sesuatu,
tapi demi sebuah cita,
janji ini aku teriakkan lantang,
selantang geledek di musim penghujan),

maka jangan lupa,
contreng aku,
karena aku yang bisa dipercaya,
bersama kita pasti.....,
aku janji deh.....
( ragu aku meneruskannya....)


yogyakarta, 24 Pebruari 2009

Tidak ada komentar: