Minggu, 01 Maret 2009

janjiku

janjiku....

maafkan aku,
kalau kali ini aku tak bisa tepati,
apa yang telah kujanjikan,
bukan karena apa,
tetapi,
karena aku tak punya hak,
kewenangan apalagi kuasa,
kalaupun ada sangat dibatasi,
ternyata,
setelah aku di dalam sini,
begitu ruwet dan ribet,
apalagi aku,
dengan idealisme,
yang kuandalkan selama ini,
ternyata tak mendapat tempat,
di sebuah sistem yang membelenggu,
maafkan aku,
aku tak bisa berbuat banyak,
ketika aku terkungkung dalam sistem,
dimana aku tak berdaya seorang diri,
maafkan atas janjiku,
janji seperti,
ketika aku pinta dukungan dari mu,
aku tak berdaya,
aku telah ingkar janji,
maafkan aku,
akupun berjanji,
sekali ini saja aku duduk di sini,
di lembaga terhormat negeri ini,
kalau perlu aku segra berhenti,
ntuk menebus janjiku yang tak kupenuhi,
karena kusadar,
bukan hanya dari roti aku bisa hidup,
tapi dari firmanNya yang hidup,
maaf janjiku memang bukan janjimu.


yogya, 02-03-09
ketika membayangkan jadi anggota
komunitas orang-orang terhormat.


Tidak ada komentar: